Tips Merawat Kucing Persia yang Baik dan Benar Bagi Pemula

 On Selasa, 27 Oktober 2015  

Tips Merawat Kucing Persia yang Baik dan Benar Bagi Pemula | Memiliki hewan peliharaan memang sangat menyenangkan, apalagi hewan peliharaan tersebut sangat lucu dan menggemaskan. Salah satu hewan peliharaan yang lucu tersebut adalah kucing. Ada banyak jenis kucing yang lucu dan menggemaskan, salah satunya adalah kucing persia. 

Tips Merawat Kucing Persia yang Baik dan Benar Bagi Pemula

Kucing persia memiliki tubuh yang besar dan padat, kepala yang besar dan bulat yang ditutupi bulu tebal, Telinga berujunag bulat dengan bagian dasar melebar dan miring kedepan. Ciri khas yang paing terlihat dari kucing persia ini adalah hidungnya yang pesek. 

Untuk cara perawatan kucing persia ini sangat mudah, tidak rumit seperti merawat kucing jenis yang lain. Ada beberapa perlengkapan yag harus anda persiapkan terlebih dahulu sebelum memelihara kucing persia yaitu : 

1. Makanan 

Sebelum membeli makanan untuk kucing, sebaiknya anda memperhatikan labelnya. Untuk kucing yang masih kecil, biasanya belabel Kitten ( kucing kecil ). 

2. Takaran Makanan 

Takaran makanan berfungsi untuk mengambil makanan. Untuk menghemat biaya, anda bisa menggunakan botol palstik sebagai takaran makanan.

3. Tempat Makan dan Minum 

Untuk tempat makan dan minum ini, ada yang terpisah dan ada juga yang ada dalam satu wadah dengan lubang yang berbeda. Untuk  lebih efisien, sebaiknya anda menggunakan yang ada dalam satu wadah sekaligus. Ini juga bisa menghemat biaya dan temapat. 

4.Bak Pasir

Bak pasir berfungsi sebagai tempat pasir yang nantinya digunakan sebagai tempat kucing untuk buang air kecil. 

5. Pasir 

Untuk pasirnya sendiri, alangkah baiknya anda menggunakan pasir khusus yang wangi dan ada aroma buahnya. Pasir khusus ini berfungsi agar kotoran kucing bisa cepat kering da tidak mengeluarkan aroma yang tidak mudah bau. 

6. Serokan Pasir 

Serokan pasir berfungsi untuk mengambil kotora kucing yang sudah menggumpal di pasir untuk dibuang. 

Setelah menyiapkan beberapa peralatan tersebut selanjutnya adalah cara perawatannya. Untuk perawatan kucing persia bagi pemula ini sangatlah mudah. Dibawah ini akan kami sajikan beberapacara perawatan kucing persia yang baik dan benar bagi pemula. 

Perawatan Kucing Persia Yang Baik dan Benar Bagi Pemula : 

1. Selalu menjaga kebersiaha kandang dan bak pasir.

2. Selalu mengecek suhu dan kelembapan ruanga.

3. Selalu memperhatikan makanan dan makanan kucing, jangan sampai telat memberi makan dan minum.

4. Jaga kebersihan kucing.

5. Tidak lupa melakukan vaksinasi, obat cacing, serta rutin mengontrol ke dokter hewan.

6. Rutin memandikan memandikan, sisir dan mengeringkan bulu kucing.

7. Sediakan tempat tidur yang bersih da nyaman.

8. Luangkan waktu untuk mengejak kucing anda untuk bermain agar bisa manja. 

9. Jaga hubungan baik dengan breeder tempat adopsi dan berkomunitas.

10. USahakan selalu memberi perhatian lebih untuk si kucing.

Itulah tadi ulasan tentang tips perawatan kucing persia yang baik dan benar bagi pemula, semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk anda yang membacanya. 
Tips Merawat Kucing Persia yang Baik dan Benar Bagi Pemula 4.5 5 nulzen Selasa, 27 Oktober 2015 Tips Merawat Kucing Persia yang Baik dan Benar Bagi Pemula | Memiliki hewan peliharaan memang sangat menyenangkan, apalagi hewan peliharaa...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to top