Cara Merawat Kucing Persia Dengan Benar

 On Minggu, 20 Desember 2015  

Cara Merawat Kucing Persia Dengan Benar
Cara merawat kucing Persia dengan benar – Kucing Persia merupakan salah satu jenis kucing yang paling di gemari oleh masyarakat Indonesia. Kucing ini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia lantaran kucing ini memiliki bentuk hidung yang sangat pesek, sehingga membuat kucing ini akan tampak lucu dan menggemaskan dimata para pemiliknya.

Disamping itu, kucing Persia juga memiliki bentuk tubuh yang lumayan gemuk ketimbang dengan jenis kucing yang lainnya. Kucing Persia juga memiliki beberapa tingkah konyol yang membuat pemiliknya merasa terhibur kala sedang bersantai. Untuk memelihara sebuah kucing Persia kita sudah harus siap dengan cara perawatan yang terbilang lumayan ekstra.

Perawatan pada kucing Persia berbeda dengan cara perawatan pada kucing Anggora. Kucing Persia ini memiliki cara perawatan yang lumayan intens ketimbang kucing lainnya. Jika kita salah dalam merawat kucing ini, tentu kucing ini akan sering sakit – sakitan dan yang parahnya lagi bisa meninggal. Tentu kita tidak ingin hal ini terjadi bukan?

Pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan cara merawat kucing Persia dengan benar. Perawatan kucing Persia yang akan disampaikan penulis bisa langsung dipraktikkan bagi Anda yang masih pemula dalam memelihara kucing Persia. Mau tau seperti apa cara merawat kucing Persia dengan benar? Berikut penulis ulas selengkapnya!

Memberikan Asupan Makanan Dengan Baik

Memberikan asupan makanan pada kucing Persia bisa dikatakan mudah – mudah susah. Pilihlah produk makanan khusus kucing Persia. Selain itu, pilih juga label makanan yang sesuai dengan kucing Persia yang kita miliki. Jika kucing kita masih kecil, maka pilihlah makanan berlabel kitten. Beda label makanan beda pula kandungan nutrisinya.

Untuk memberi makan kucing ini, usahakan memberinya makanan secara rutin. Hal ini dilakukan agar asupan nutrisi dan gizi dari kucing ini tetap terjaga. Berikan juga minuman khusus kucing Persia yang sudah beredar ditoko hewan.

Membersihkan Kandang Kucing Persia Secara Rutin

Kebersihan kandang kucing Persia sangat penting untuk kita jaga, lantaran kandang kucing merupakan tempat tidur kucing sekaligus tempat bermainnya. Usahakan kita membersihkan kandang kucing Persia secara teratur, baik mulai dari membersihkan tempat kotorannya hinga kebersihan kandang luarnya.

Kita juga bisa menyediakan bak pasir untuk tempat buang air besar dan air kecil bagi kucing Persia ini. hal ini dilakukan agar kucing Persia ini tidak membuang kotorannya disegala tempat yang ada dirumah.

Memandikan Kucing Persia

Mandikanlah kucing Persia Anda dengan menggunakan shampoo khusus kucing Persia yang sudah dijual diberbagai perlengkapan toko hewan. Shampoo khusus kucing Persia ini memiliki kegunaan untuk tetap menjaga kelembaban bulu kucing Persia dan juga agar tetap menjaganya dari sarang bakteri. Usahakan bulu kucing Persia ini tidak terlalu basah dan tidak terlalu kering agar tidak rontok.

Itu tadi sedikit yang bisa penulis bagikan di halaman kali ini tentang Cara Merawat Kucing Persia Dengan Benar. Semoga bermanfaat.

Cara Merawat Kucing Persia Dengan Benar 4.5 5 nulzen Minggu, 20 Desember 2015 Cara merawat kucing Persia dengan benar – Kucing Persia merupakan salah satu jenis kucing yang paling di gemari oleh masyarakat Indonesia...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to top