Penting! Kenali Ciri ciri Kucing Sakit

 On Minggu, 20 Desember 2015  

Penting! Kenali Ciri ciri Kucing Sakit
Satu hal yang sangat ditakuti oleh cat lovers, yakni kucing yang sedang sakit. Ya, kucing yang sedang sakit memang membuat para pecinta kucing kalut, galau, dan merana. Bagaimana tidak? Kucing yang sedang sakit tidak bisa lincah sebagaimana mestinya. Kucing yang sedang sakit pula tidak bisa diajak bercanda. Tidak bisa pula diajak main – main seperti biasanya. Tingkahnya menjadi sangat lembek dan seperti kurang bergairah. Bahkan alunan manja yang biasanya didendangkanpun tidak keluar – keluar. Lama menanti bunyi meongnya tetapi....

Yang ada hanyalah “diam”. Jikalau ada suara, hanyalah suara mengaumnya yang kurang menyenangkan. Dan pastinya pemilik juga akan bad mood dengan kondisi ini. Anda para cat lovers pastinya tidak ingin hal ini terjadi pada kucing anda bukan?

Karena itu, mencegah lebih baik daripada mengobati. Cegah kucing anda untuk sakit sebelum sakit mengintai kucing anda. Untuk mencegah kucing agar tidak sakit, tentu anda harus merawat kucing dengan tepat. Makanan kucing juga harus diberikan secara tepat. Dan anda juga harus mengenali tanda – tanda serta ciri – ciri kucing anda, baik ciri perilaku maupun ciri fisiknya. Hal ini dikarenakan kucing sakit dapat dikenali dari ciri fisik ataupun ciri perilakunya.

Dan pada artikel kali ini kita akan membagikan informasi tentang apa saja ciri – ciri fisik dan ciri perilaku kucing yang sedang sakit. Ingin tahu?

Daripada penasaran, yuk simak dulu uraian di bawah ini!

Ini Ciri Fisik dan Perilaku Kucing Sakit


Untuk mengenali kucing yang sedang sakit, kita dapat memulai mengenali ciri – ciri fisiknya terlebih dahulu. Setelah itu, kenali juga ciri – ciri perilaku pada kucing anda tersebut. Dan untuk mempermudah dan membantu anda, disini akan kami bagikan apa saja ciri – ciri fisik dan ciri – ciri perilaku kucing yang sedang sakit. Ini dia informasinya!

Ciri Fisik Kucing Sakit

Kucing yang sedang sakit biasanya dapat dikenali dengan ciri – ciri bulu kucing yang rontok. Semakin banyak kerontokan bulu kucing, maka bisa dikategorikan semakin parah sakit yang dideritanya. Namun bulu kucing yang rontok juga bisa disebabkan karena makanan yang tidak cocok.

Selain itu, yang juga menjadi ciri – ciri kucing sakit adalah kotoran kucing. Jika kotoran kucing lembek dan seperti feses cair, maka bisa jadi kucing anda sedang sakit.

Ciri fisik lainnya yang dapat terlihat adalah kucing muntah, keluar kotoran berlebih pada mata, hidung ataupun telinga.

Sementara untuk ciri – ciri perilaku yang dapat anda kenali adalah....

Ciri Perilaku Kucing Sakit  

Seperti yang telah kita bahas dimuka, kucing yang sakit biasanya tidak ceria, letih, lemas, cenderung tidur tanpa gairah, dan tidak mau makan. Sementara ciri perilaku lainnya adalah menjadi kurang bersemangat atau bahkan bisa jadi lebih agresif ketika disentuh atau digoda.

Itulah beberapa ciri fisik dan perilaku dari kucing sakit yang dapat anda ketahui. Semoga informasi yang kali ini kami berikan tentang Ciri – Ciri Kucing Sakit bermanfaat.

Penting! Kenali Ciri ciri Kucing Sakit 4.5 5 nulzen Minggu, 20 Desember 2015 Satu hal yang sangat ditakuti oleh cat lovers, yakni kucing yang sedang sakit. Ya, kucing yang sedang sakit memang membuat para pecinta ku...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to top