Mengenal 4 Jenis Kucing Persia

 On Minggu, 20 Desember 2015  

Mengenal 4 Jenis Kucing Persia
Mengenal 4 jenis kucing Persia – Kucing Persia merupakan salah satu jenis kucing yang saat ini tenagh populer di Indonesia. Kucing yang memiliki ciri khas gemuk, bulat, dan juga pesek ini, menjadi pilihan utama kucing yang harus dipelihara oleh pecinta kucing dari seluruh dunia. Kucing ini memiliki wajah yang sangat lucu dan unyu, hal inilah yang menyebabkan kucing Persia semakin digemari.

Beberapa pecinta kucing di dunia sering melakukan persilangan terhadap jenis kucing Persia ini, inilah yang menyebabkan adanya beberapa ciri khas kucing Persia yang hilang. Kucing Persia ini bisa ita kenali ciri – cirinya lewat hidungnya yang sangat pesek, hidung yang sangat pesek inilah yang menyebabkan pemiliknya sangat memanjakan jenis kucing Persia ini.

Ada beberapa jenis kucing Persia yang ada di dunia yang saat ini tengah beredar luas di Indonesia. Pada kesempatan kali ini, penulis akan mengajak Anda semuanya untuk mulai mengenal beberapa jenis kucing Persia yang ada di Indonesia. Mau tau seperti apa saja jenis kucing Persia yang sangat lucu ini? berikut penulis ulas selengkapnya!

Kucing Persia Flatnose

Kucing Persia Flatnose merupakan jenis kucing Persia yang memiliki hidung pesek, oleh sebab itu kucing Persia ini disebut sebagai kucing Persia flatnose yang berarti pesek. Kucing Persia flatnose ini memiliki bentuk tubuh yang cukup gemuk, dengan bentuk wajah yang bulat disertai bentuk hidungnya yang pesek. Udah kebayang bukan betapa lucunya kucing ini?

Ciri lainnya yang sangat menonjol dari kucing ini adalah pipinya sangat tembem dan memiliki tingkah laku yang konyol. Kucing ini memiliki tingkah laku yang konyol seperti berguling – guling pada lantai dan juga memaparkan wajah yang bisa membuat para pemiliknya sangat saying pada kucing ini.

Kucing Persia Medium

Kucing Persia medium merupakan jenis kucing Persia yang masih menonjolkan beberapa ciri kucing pada umumnya. Kucing Persia tipe medium ini memiliki bentuk tubuh yang standar dan juga hidung dari kucing ini tidak pesek dan tidak mancung. Bulu pada kucing Persia medium ini juga tidak perlalu panjang. Jika kita memperhatikan seksama bentuk tubuh kucing ini, maka kita akan menemukan beberapa ciri umum pada kucing lainnya.

Kucing Persia Peaknose

Kucing Persia peaknose merupakan jenis kucing Persia yang sangat pesek sekali dibandingkan dengan jenis kucing Persia yang lainnya. Jenis kucing yang satu ini merupakan kucing yang banyak digemari dan diikutkan kontes kucing. Kucing ini memiliki bulu yang halus dan lebat serta ukuran tubuhnya lumayan gemuk.

Kucing Persia Himalaya

Kucing Persia Himalaya merupakan jenis persilangan dari kucing Persia dengan kucing Siamse. Yang membedakan kucing ini dengan kucing Persia lainnya adalah bentuk tubuh dari kucing ini lumayan langsing, berkaki pendek, dan memiliki bulu khas kucing siamse. Jenis kucing ini banyak digemari oleh pecinta kucing dunia lantaran kucing ini memiliki perawatan yang tidak terlalu sulit.

Kurang lebih seperti itulah dari beberapa jenis kucing persia yang coba penulis bagikan di halaman kali ini. Semoga bermanfaat yah?
Mengenal 4 Jenis Kucing Persia 4.5 5 nulzen Minggu, 20 Desember 2015 Mengenal 4 jenis kucing Persia – Kucing Persia merupakan salah satu jenis kucing yang saat ini tenagh populer di Indonesia. Kucing yang m...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to top