Mengenal ciri ciri kucing anggora yang sedang sakit

 On Minggu, 20 Desember 2015  

Mengenal ciri ciri kucing anggora yang sedang sakit
Mengenal ciri – ciri kucing anggora yang sedang sakit – Memelihara sebuah kucing anggora merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi kita pecinta kucing. Disamping cara perawatan kucing anggora yang lumayan mudah, tentunya kita akan selalu terhibur dengan tingkah konyol yang dilakukan oleh kucing ini.

Kucing anggora memiliki bulu yang lebat dan juga bentuk wajah yang amat mungil, hal inilah yang membuat para pecinta kucing jatuh hati untuk ingin memelihara kucing ini. Bermain dengan kucing anggora merupakan hal yang sangat menyenangkan, akan tetapi pernahkah Anda menjumpai kucing anggora Anda bertingkah tidak seperti biasanya?

Kucing anggora yang sedang jatuh sakit memiliki beberapa ciri – ciri yang mudah diketahui oleh pemiliknya. Beberapa sakit yang dialami oleh kucing anggora ini bisa disebabkan oleh serangan virus, kurangnya asupan gizi, dan juga tidak teraturnya vaksinasi yang diberikan oleh pemiliknya. Pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan ciri – ciri kucing anggora yang sedang jatuh sakit. Ciri – ciri ini mudah dikenali lantaran akan tampak pada bagian fisik tubuh kucing anggora. Mau tau seperti apa ciri – ciri kucing anggora yang sedang jatuh sakit? Berikut penulis ulas selengkapnya!

Ciri Fisik

Ciri fisik merupakan cara yang paling mudah kita ketahui melalui perubahan pada tubuh kucing anggora. Berikut ciri fisik yang bisa kita ketahui

1. Bulu kucing rontok

Bulu ini rontok bukan karena perubahan hormone yang terjadi didalam tubuh kucing. Bulu kucing rontok biasanya terjadi lantaran perubahan hormone atau lingkungan seperti sedang birahi, jamuran, jenis makanan tidak cocok, atau suhu ruangan terlalu panas. Jika bulu kucing kita rontok berarti kucing kita sedang kekurangan asupan vitamin.

2. Perubahan bentuk tubuh

Jika ada beberapa bagian tubuh kucing kita yang berubah seperti bengkak pada bagian tubuh tertentu, berarti kucing kita memang sedang sakit. Perubahan bentuk lainnya juga bisa berupa luka. Jika pada bagian luar tidak ada perubahan, cobalah dengan mencium bau mulut kucing kita, bisa jadi kucing milik kita terserang penyakit pencernaan.

3. Lihatlah kotoran kucing kita

Kotoran pada kucing bisa digunakan sebagai alat untuk mengidentifikasi seberapa sehat kucing yang kita rawat. Coba perhatikan apakah kucing anda tergolong susah buang air besar atau tidak. Perhatikan juga bentuk fasesnya cair apa padat. Jika mencret atau bisa disertai dengan darah, maka kucing anda terserang penyakit saluran pencernaan.

4. Kucing Sering Muntah

Jika kucing yang kita miliki sering muntah padahal dia sedang tidak hamil, bisa diartikan bahwa kucing tersebut sedang jatuh sakit. Bisa jadi kucing yang kita miliki menelan benda yang tidak semestinya untuk ditelan. Atau bisa juga diakibatkan oleh makanan yang tidak cocok.

Seperti itulah kira-kira sedikit wawasan yang semoga bermanfaat tentang Cara Mengenal ciri ciri kucing anggora yang sedang sakit

Mengenal ciri ciri kucing anggora yang sedang sakit 4.5 5 nulzen Minggu, 20 Desember 2015 Mengenal ciri – ciri kucing anggora yang sedang sakit – Memelihara sebuah kucing anggora merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi kita...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to top